banner 920x90

Peringatan Hari Ibu, Indira Yusuf Ismail : Kolaborasi Seluruh Organisasi Perempuan Wujudkan Perempuan Berdaya Indonesia Maju

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Tim Penggerak PKK Kota Makassar, peringati Hari Ibu dengan mengundang para pejuang perempuan, yang telah berkontribusi dalam memperjuangkan hak perempuan, kesejahteraan masyarakat, dan mendukung program Pemerintah Kota Makassar.

Peringatan Hari Ibu menjadi salah satu program kerja umum TP PKK Kota Makassar untuk mengenang dan menghargai perjuangan para ibu dari masa ke masa.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih, atas capaian dan kolaborasi yang telah dilakukan perempuan Indonesia, yang tergabung dalam organisasi perempuan se Kota Makassar yang telah melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik.

“Hari ini, hari bahagia dengan kebersamaan antara pemerintah, SKPD terkait, dan seluruh organisasi perempuan se Kota Makassar, dapat berkolaborasi berkiprah di tengah masyarakat,” ujar Indira Yusuf Ismail, di Upperhills, Senin (19/12/2022).

Sementara itu, di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, selaku Pembina TP PKK Kota Makassar, menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kota Makassar dan seluruh organisasi perempuan, yang telah mendukung program pemerintah.

“Melalui peringatan hari ibu ke 94 Tahun 2022 ini, berharap perempuan hebat yang ada di Kota Makassar dapat menjadi garda terdepan dan bersinergi dengan pemerintah untuk memulihkan perekonomian dalam segala aktifitas kita, seperti yang telah dilakukan selama ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan pula secara simbolis bantuan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) dan sembako sehat bagi anak stunting dan ibu yang memiliki anak stunting. Bantuan ini disponsori oleh PT KIMA, wujud dukungan kepada para ibu.

Peringatan hari ibu juga dihadiri oleh Direktur PT KIMA, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Makassar, serta Ketua Pokja 1, 2, 3, dan 4, Kecamatan dan Kelurahan se Kota Makassar.

Baca Juga  Fokus Tuntaskan Rel Rute Maros-Barru, BPKA Sulsel Target 10 Stasiun Pada 23 Maret 2023

Bagi anak disabilitas, di moment hari ibu, sebagai wujud tanda kasih, diberi ruang untuk menampilkan kemampuannya di atas panggung, membawakan sebuah lagu yang berjudul Mother, How Are You Today, memecah suasana penuh kehangatan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *