banner 920x90

Wakil Wali Kota Makassar Ngopi Pagi di Cafe Terapung Lorong Wisata Sydney

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengawali agendanya dengan mengunjungi Cafe Terapung yang terletak di Lorong Wisata (Longwis) Sydney, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakukkang, Selasa (13/12/2022).

Cafe terapung yang dimiliki Kecamatan Panakukkang ini memiliki daya tarik tersendiri buat pengunjungnya.

Selain menyediakan makanan olahan seafood dan kue-kue tradisional, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sungai tello sambil menyantap makanan yang disajikan.

Fatmawati sendiri memesan teh lengkap dengan kue tradisional seperti pisang goreng, pawa, roko-roko cangkuning dan donat gula.

“Kita makan ini dulu sambil ngeteh. Memanjakan mata dengan aliran sungai dan hangatnya matahari pagi,” ucapnya.

Sembari menunggu pesanan makanan beratnya dibuat, Fatma mengobrol santai dengan Camat Panakukkang, Andi Pangeran dan Sekdis BPBD Makassar, Husni Mubarak dengan warga sekitar terkait potensi masa depan cafe terapung.

Fatma juga mengaku sangat senang dengan kehadiran cafe terapung ini karena dikelola langsung oleh warga sekitar.

“Jadi yang tadinya warga sekitar di sini tidak punya penghasilan akhirnya dengan kehadiran cafe ini membuka lapangan pekerjaan bagi warga tello baru. Ini fungsi loronng wisata sesungguhnya,” tuturnya.

Fatma berharap kedepannya semua lorong wisata bisa menggarap potensi lorongnya untuk memajukan usaha yang dimiliki para pelaku UMKM dari dalam lorong. (*)

Baca Juga  Demo di Kantor Gubernur Sulsel Ricuh, Suporter PSM Ngaku Cuma Mau Main Bola
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *