banner 920x90

Danny Gaungkan Perkuatan Umat di Hadapan Seluruh Pegawai Kemenag Makassar

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Kota Makassar yang ke-77, di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Makassar, Selasa, (31/1/2023).

Pada tahun ini, Kementerian Agama mencanangkan tagline terkait Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.

Hal itu sejalan dengan program yang sudah lama diinisiasi Danny yakni Perkuatan Umat.

Danny menekankan bagaimana seluruh umat beragama di Makassar bisa memewujudkan visi dari perkuatan umat agar semua umat hidup dalam kerukunan.

Sejatinya, kata Danny, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional.

Pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai.

Apalagi, saat ini dunia sedang tidak baik-baik saja. Perubahan global akibat bertambahnya populasi dunia, krisis pangan dan energi, konflik Rusia dan Ukrania serta bencana hidrometeorologi sehingga memicu krisis ekonomi dunia yang ditandai dengan inflasi.

“Kita butuh support satu sama lain. Perkuatan umat menjadi salah satu jawaban untuk menghadapi krisis hari ini,” ucapnya.

Tak hanya itu, di hadapan seluruh pegawai Kementerian Agama Kota Makassar, Danny menghimbau untuk menyosialisasikan terus salah satu programnya Jagai Anakta.

“Jagai anakta ini sangat penting. Saya ajak ki semua buat menyosialisasikan program ini. Anak itu mencontoh apa yang sering mereka lihat dan dengar. Kondisi sekarang adalah kecepatan informasi. Jadi jika orang tua tidak mengimbangi dengan memberikan siraman rohani, pembelajaran agama yang kuat, maka langkah anak ke depan bisa bablas,” ujarnya.

Pada kesempatan ini pula. Danny mendapatkan kejutan kue ulang tahun dan cenderamata dari pihak Kementerian Agama Kota Makassar. (*)

Baca Juga  Danny Pomanto dan Jajaran Turun Langsung Evakuasi Warga Terdampak Banjir
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *