banner 920x90

Diduga Akibat Gempa M 7,5 Maluku, Jalan di NTT Terbelah

  • Share

JAKARTA, Newstime.id – Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 7,5 di Maluku dirasakan hingga ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Gempa itu diduga menyebabkan ruas jalan di sejumlah kecamatan Timor Tengah Selatan (TTS) rusak hingga melumpuhkan akses transportasi.

Dikutip dari detik. “Guncangan gempa bumi yang terjadi pada Selasa (10/1) dini hari itu diduga ikut berdampak terjadinya patahan pada beberapa ruas jalan raya di beberapa lokasi di Kabupaten Timor Tengah Selatan,” kata Wakil Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) Jhonny Army Konay dilansir Antara, Selasa (10/1/2023).

Jhonny mengatakan getaran gempa sangat kuat di Kabupaten TTS. Masyarakat TTS berhamburan ke luar rumah saat gempa tersebut terjadi.

Ruas jalan yang rusak seperti jalan yang menghubungkan Desa Kie dengan Amanuban. Jalan tersebut patah dan terjadi longsor sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan umum.

“Kami sedang dalam perjalanan menuju lokasi untuk melihat secara langsung ruas jalan yang patah termasuk membersihkan material longsoran serta memperbaiki patahan jalan raya yang rusak,” katanya.

Ada dua tim yang diturunkan ke lokasi-lokasi yang mengalami kerusakan akibat gempa. Selain itu, alat berat pun diturunkan untuk memperbaiki ruas jalan tersebut.

Dia mengatakan belum bisa diketahui ada tidaknya kerusakan rumah penduduk karena gempa pada Selasa dini hari.

“Tim BPBD Kabupaten Timor Tengah Selatan masih melakukan pendataan ke daerah-daerah yang dilaporkan mengalami kerusakan saat gempa terjadi,” ujarnya.

Baca Juga  Kelompok Disabilitas Tampil Memukau di Gala Dinner PSBM XXIV dan Karnaval Kebudayaan Kota Makassar
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *