banner 920x90

DPU Makassar dan PDAM Adakan Rakor Bahas Sambungan IPAL Losari

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Makassar bersama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar melakukan Rapat Koordinasi pada Selasa (21/3/2023).

Rapat koordinasi ini, difasilitasi oleh USAID IUWASH Tangguh membahas Sambungan Rumah IPAL Losari antara DPU dan PDAM Makassar.

Turut hadir dalam Rakor ini, di antaranya, Badan Layanan Umum Daerah Pengelolaan Air Limbah Domestik (BLUD PALD) Kota Makassar, Konsultan SMEC, dan Balai PPWP Sulawesi Selatan.

Mewakili DPU Kota Makassar, Kepala UPT PAL DPU Kota Makassar, Hamka Darwis menyampaikan bahwa dalam Rakor, ada beberapa poin yang menjadi topik pembahasan.

“Pembahasannya, seperti, penyamaan BNBA dan SR, Presentasi sebaran data GIS dari titik-titik SR yang telah terpasang dan jadwal rencana survey kegitan dan sosialisasi,” ucap Hamka.

Dan menjadi kesimpulan dari rapat tersebut, lanjut Hamka Darwis, adalah yang pertama, Data BNBA sebanyak 1513 dari PDAM untuk survey yang akan dilakukan oleh PU.

Kedua, Survey door to door yang rencana dilakukan pada bulan Maret hingga selesai. Serta ketiga adalah sosialisasi/promosi rencana yang dilakukan mulai bulan April.

Keempat adalah pembekalan tim survey oleh ( IUWASH) dan Kelima rencana kawasan lokasi untuk dilakukan.

” Untuk rencana survey sendiri, peserta rapat sudah memutuskan enam lokasi. Di anataranya, Jalan Kancil, Jalan Beruang, Jalan Tupai, Jalan Serigala, Asrama Mattoanging dan Jalan Kakatua,” tambahnya.

“Jadi alasan di pilih ke enam jalan itu karena dapat menghasilkan debit air yang cukup untuk kapasitas pipa , DC sudah tersedia dan berdekatan dengan pipa primer,” tutupnya

Baca Juga  Gempa M 6,1 Malang terasa Hingga di Bali,Belum Ada Laporan Kerusakan
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *