banner 920x90

Harap Jadi Tauladan, Wakil Wali Kota Makassar Kukuhkan Gugus Darma Sehati 6162

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id — Gerakan Pramuka kembali bergairah. Terlihat dari aktifnya kembali kepelatihan serta lomba yang diikuti ribuan peserta dari semua Kwarran Kecamatan di Kota Makassar.

Untuk mendukung gerakan Pramuka yang digelorakan kembali oleh para penerus, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengukuhkan Gugus Darma Sehati 6162, di Baruga Anging Mammiri, Sabtu (31/12/2022).

Pengukuhan ini kata Fatmawati bukan sekedar kegiatan seremonial, tetapi mengandung makna mendalam, yaitu bagaimana upaya meningkatkan kualitas peserta didik melalui kepedulian para senior yang telah berhasil dan tetap selalu mengingat dan peduli pada organisasi dimana pertama ia dilahirkan.

“Alhamdulillah, berkumpulnya kakak-kakak sekalian dalam wadah Gugus Darma ini bukan hanya sebagai wadah silaturahmi belaka, tetapi juga sebagai tempat memikirkan bersama persoalan-
persoalan sosial yang dapat kita selaesaikan bersama melalui pembinaan generasi muda lewat Gerakan Pramuka,” ujarnya.

Fatma menyebutkan gugus ini dibentuk dalam rangka mewadahi orang dewasa baik yang aktif dan tidak aktif sebagai pengurus organisasi maupun tenaga pendidik, tetapi mempunyai keinginan memajukan Gerakan Pramuka.

Ia juga mendukung sekaligus berterimakasih kepada kakak-kakak yang tergabung dalam Gugus Darma Sehati 61-62 SMA Negeri 2 Makassar.

Ambalan ini terbukti telah melahirkan banyak kader-kader pemimpin bangsa yang tersebar dalam berbagai lapangan pengabdian, mulai dari birokrat, politisi, militer, pengusaha, bahkan ada yang menjadi artis.

“Kami sangat salut dan bangga di tengah-tengah kesibukan dan aktifitas yang sangat padat, kakak-kakak sekalian masih ingat dan peduli pada Ambalan yang dulu menempa kakak,” sebutnya.

Ia berharap langkah kakak-kakak dapat menjadi contoh bagi Pramuka lainnya, di gudep lain untuk kembali bergabung dan membantu Gerakan Pramuka melaui pembentukan Gugus Darma di tempat mereka.

Baca Juga  Sapi Kurban Jatuh ke Saluran Air Warga, Damkar Turun Evakuasi

“Saya harap Gugus Darma dapat memberi kontribusi yang baik dan menjadi mitra Gugus Depan dalam melakukan pengembangan potensi Anggota Pramuka di Gugus Depan. Melalui kakak-kakak senior, diharapkan dapat menjadi suri tauladan, contoh yang baik,” harap Fatmawati.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *