banner 920x90

Imbauan Kapolda Sulsel Harap Warga Lapor Polisi Jika Harga Sembako Tidak Wajar

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Nana Sudjana mewanti-wanti agar tak ada oknum yang memainkan harga sembako saat Ramadan hingga Idul Fitri 1444 H. Dia juga mengimbau warga untuk melapor jika menemukan harga sembako yang tak wajar.

Dilansir dari detiksulsel. “Apabila ada yang bermain dengan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat kami akan mengambil tindak hukum terhadap para penjual yang menaikkan harga kebutuhan pokok yang tidak wajar,” ujar Irjen Nana, Rabu (23/3/2023).

“Mengharapkan peran serta aktif masyarakat untuk bisa sama-sama mengawasi harga-harga kebutuhan pokok di saat bulan puasa dan Idul Fitri,” sambungnya.

Irjen Nana pun berpesan agar kiranya masyarakat Sulawesi Selatan menjaga dan mengawal pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadan bisa berjalan lancar.

“Mari kita sama-sama menjaga dan mengawal pelaksanaan umat Muslim beribadah puasa Ramadan supaya ibadahnya aman nyaman sehingga bisa beribadah dengan khusyuk dan nyaman,” tuturnya.

Nana juga mewanti-wanti warga untuk tidak melakukan konvoi atau arak-arakan kendaraan yang bisa mengganggu ketertiban lalu lintas. Warga juga dilarang tak bermain petasan.

“Dan (dilarang) giat pertemuan berkumpul yang bisa berujung terjadinya balapan liar serta tawuran atau perkelahian di wilayah Polda Sulsel,” katanya.

Dia juga menegaskan agar masyarakat menghindari minuman-minuman keras yang bisa berujung perkelahian, mengganggu keamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa.

“Jangan mengkonsumsi narkotika dan obat-obatan terlarang yang akan merusak generasi muda Sulsel,” katanya.

Baca Juga  Harga Emas Hari Ini di Makassar 9 Desember, Tembus 1 Juta Per Gram
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *