banner 920x90

Libatkan Delegasi Pemuda dari 50 Kota dan Singapura Youth City Changers Rakernas APEKSI XVI, Bima Arya: Saya Bangga!

  • Share

MAROS, Newstime.id – Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya merasa bangga dengan pelaksanaan Youth City Changers sebagai rangkaian Rakernas APEKSI XVI di Kota Makassar.

Dibandingkan tahun sebelumnya, pelaksanaan Youth City Changers kali ini jauh lebih meriah karena dihadiri delegasi pemuda dari 50 kota di Indonesia dan Singapura.

Kata dia, Youth City Changers pertama kali dilaksanakan saat Rakernas APEKSI XV di Kota Padang Sumatera Barat dan dihadiri delegasi pemuda dari 20 kota.

“Hari ini saya bangga sekali karena Youth City Changers tahun ini 50 kota yang mengirimkan delegasi pemudanya ke sini,” kata Bima Arya bangga saat menyambut kedatangan delegasi pemuda, di Tokka Tena Rata Kabupaten Maros, Senin (10/07/2023).

Pemuda yang mengikuti Youth City Changers merupakan orang-orang pilihan. Anak muda yang siap berkolaborasi bersama pemerintah kota untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Yang kita undang di sini adalah anak-anak muda yang punya visi, anak-anak muda yang siap berada di depan menjadi bagian dari solusi, bukan generasi nasi bungkus,” tegasnya.

Bima Arya menyampaikan kebanggaannya terhadap peran anak-anak muda terhadap Indonesia. Pemuda yang mempunyai gagasan dan idealisme yang siap berkolaborasi dengan pemerintah kota.

“Tahun lalu kami bangga banget menyaksikan anak-anak muda yang sangat berani, kreatif, charming, inovatif, dan bisa bersama-sama melakukan kolaborasi dengan pemerintah kota,” tuturnya.

Kata Bima Arya, ada dua hal yang membuat kota semakin maju. Keduanya yaitu inovasi dan kolaborasi. Sebab dalam membangun sebuah kota, pemerintah tidak bisa sendiri dan perlu kolaborasi dengan pemuda.

“Semua kota yang maju pasti punya dua hal itu. Kalau kota itu bisa terus beradaptasi untuk hal-hal baru maka kota itu akan menjadi pemenang,” ungkapnya

Baca Juga  Puncak Peringatan Otda ke 27, Ketua TP PKK Kota Makassar Hadiri Malam Apresiasi Kinerja Pemda

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada delegasi pemuda yang hadir di Youth City Changers Rakernas APEKSI XVI yang kedua di Kota Makassar.

Ucapan itu juga Bima Arya sampaikan kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sebagai tuan rumah karena telah menyiapkan tempat yang nyaman dengan konsep camping untuk mendekatkan pemuda berbagai kota di Indonesia.

“Mudah-mudahan dua hari ini teman-teman akan menambah wawasan untuk menjemput Indonesia Emas 2045,” harap Bima Arya. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *