banner 920x90

Ramai di Medsos Hashtag #MakassarKotaMakanEnak Mendapat reaksi Positif

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Indo media monitoring lembaga analisis media sosial dan media online berbasis Artificial Intelligence melakukan monitoring terhadap brand baru kota Makassar, Makassar kota makan enak yang baru dilaunching walikota Makassar Danny pomanto 26 Januari 2023.

Berdasarkan data yang terkumpul pada tanggal 26 Januari sampai 7 Februari 2023 jumlah percakapan dan reaksi sebesar 4.104 post, dengan jumlah user 75 akun, dengan sentimen positif sebesar 81%, netral 10% dan negatif 9%, sementara analisis emosi senang sebenyak 1.065 dan sedih 11.

Dari data diatas menurut Anwar Abugaza founder Indomedia monitoring di jakarta menyampaikan data hasil monitoring atas branding baru kota Makassar diterima baik netizen makassar hal ini disebabkan branding baru ini lebih gampang dimengerti dan lahir dari salah satu keunggulan makasar yang memang sudah terkenal sebagai daerah dengan makanan yang enak.

Masih menurut Anwar yang juga penulis buku socialmedia politika, melihat brand ini merupakan hasil dari kejelihan walikota makassar dalam melihat potensi dasar kota yang juga sudah hadir dengan lorong wisatanya dan ini tentu sudah sangat nyambung.

Walaupun brand baru ini sudah ditanggapi positif, namun jumlah percakapan masih kurang jika ukuranya tingkat nasional, harusnya pemkot Makassar melakukan upaya maksimal dalam marketing supaya brand baru ini bisa jadi trending nasional, karena program ini dianggapan berhasil apabila mampu menarik lebih banyak orang luar datang ke Makassar untuk menikmati kuliner khas Makassar dan ini harus dilakukan dengan kampanye media sosial ditingkat nasional.

Baca Juga  Longwis Sudah di Tahap Pemantapan, Fatmawati Rusdi: Terima Kasih
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *