banner 920x90

Safari Ramadan Perumda Pasar Makassar Silaturahmi Bersama Warga Kecamatan Panakkukang dan Berbagi Sembako

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali menggelar Safari Ramadan. Kegiatan Silaturahmi Pemkot Makassar ini digelar dibeberapa Kecamatan bersama masyarakat Lorong Wisata (Longwis) dan disejumlah Masjid.

Kegiatan yang sudah memasuki pekan kedua ini, Perumda Pasar Makassar mendapat kesempatan mengunjungi dua lokasi di Kecamatan Panakkukang. Yakni di Kelurahan Karuwisi dan Pampang. Untuk Kelurahan Karuwisi dihadiri langaung oleh Direktur Utama Perumda Pasar Ichsan Abduh Hussein sementara untuk daerah Pampang dihadiri oleh Direktur Teknik Perpasaran Syamsul Tanca. Selasa (04/04).

Kehadiran Direksi Perumda Pasar ini melakukan interaksi langsung bersama masyarakat setempat sembari mendengarkan Tausyiah Ramadan yang disampaikan Ustas Abdullah Nazim Hamid dan berbagi paket sembako kepada masyarakat. Jln. Musyawarah, RW.03 Karuwisi Kec. Panakkukang.

“Setiap manusia itu sudah punya rejekinya masing-masing. Allah sudah tentukan. Tinggal bagaimana tugas kita untuk mencari rejeky kita itu dengan cara yang halal. Dan mereka itu akan mendapatkan rejekynya sebelum matinya. Itu sudah ketentuan Allah SWT. Seperti halnya sekarang bapak-bapak dan ibu-ibu dapat rejeky. Hanya saja ada orang yang mau mengambil rejekynya dengan cara yang instan. Menghalalkan segala cara. Akhirnya rejeky yang didapatkan jadi haram hukumnya.” Pesannya.

Sementara, Lurah Hj. Besse Andi Baso dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih kepada jajaran Perumda Pasar yang sudah bersedia berbagi pada masyarakatnya. Dan mampu mengobati kekecewaan warga yang pernah batal pada kegiatan yang sama oleh instansi lain.

“Kami sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih pada Perumda Pasar karena sudah hadir ditengah kita dan berbagi. Sekaligus ini menjadi obat kekecewaan warga kami yang pernah juga ada rencana kegiatan begini tapi batal. Alhamdulillah, dengan PD Pasar ini terbukti tawwa. Jadi tidak kecewa maki.” Tutur Hj. Besse sembari bercanda dengan warganya.

Baca Juga  Gowes Bersama Peserta APEKSI, Danny Pomanto Kenalkan Kota Makassar

Direktur Utama Perumda, Ichsan Abduh Hussein juga tak lupa menyampaikan terimakasihnya atas kesempatan yang diberikan. Menurutnya apa yang dilaksanakan ini adalah merupakan tanggungjawab Perumda Pasar selaku perpanjangan tangan Pemkot Makassar.

“Kami juga merasa bersyukur bisa bertatap muka dengan warga. Dan apa yang kami laksanakan ini adalah juga merelakan tanggungjawab kami selaku perpanjangan tangan Pemkot Makassar dalam hal ikut mensejahterakan masyarakat.” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu upaya yang akan digagas adalah dengan memanfaatkan keberadaan Kelompok Warga Tani (KWT) Yang ada di lorong-lorong wisata. Ichsan menuturkan keberadaan KWT ini dapat bekerjasama dengan Perumda Pasar untuk membantu memasarkan hasil panen warga di setiap lorong.

“Jadi khusus yang berhubungan dengan pasar, misalnya hasil Panen KWT ini berupa tanaman atau sayuran, kami coba bantu pasarkan. Ini akan kami coba laksanakan pasca ramadan. Jadi hasil panen bapak ibu berupa produk pangan di Longwis biar kami yang bantu pasarkan ke para pedagang melalui Baruga Pasar.” Tutur Iccang sapaan akrab Ichsan.

Pada kegiatan itu, Perumda Pasar menyerahkan bantuan sembako sebanyak 30 paket di Kelurahan Pampang dan juga 30 paket lainnya di kelurahan Karuwisi yang disaksikan oleh LPM setempat. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *