banner 920x90

Milad 18, HMJ Jurnalistik Gelar Pekan Raya Jurnalistik

  • Share

GOWA, Newstime.id – Sambut Milad 18, Himpunan Mahasiswa Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi Uinam Alauddin Makassar menggelar Pekan Raya Jurnalistik.

Pekan Raya Jurnalistik diselenggarakan Fakultas Dakwah dan Komunikasi jurusan Jurnalistik sebagai rangkaian menyambut Milad Ke-18 Himpunan Mahasiswa Jurusan Jurnalistik.

Pekan Raya Jurnalistik (PRJ) adalah event tahunan mahasiswa Jurnalistik yang pertama kali digelar pada tahun 2017 dan telah mencuri perhatian publik, baik lapisan mahasiswa mau pun birokrasi universitas. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang kreatifitas dengan menggabungkan konsep budaya, art dan jurnalisme. Selain itu, kegiatan ini dapat menjadi ajang perkenalan dunia jurnalistik di era digital.

Kegiatan tersebut dubuka secara langsung oleh bapak Dekan 1 Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Prof. Dr H. Abd. Rasyid Masri, S.Ag, M.Pd, M.Si, MM, didampingi oleh wakil dekan II FDK, DR. Rahmawati Haruna, S.S. M.Si dan Ketua Jurusan Jurnalistik, Drs. Muhammad Nur Latief, M.Pd. Kegiatan ini dilaksanakan di pelataran Fakultas Dakwah dan Komunikasi , Senin (4/12/ 2023).

Tema yang diangkat pada Milad 18 yang dirangkaikan dengan PRJ adalah Arunika Barrang Lompo yang segala aktivitas kehidupan masyarakat Pulau Barrang Lompo selalu dimulai dari terbitnya matahari. Segala aktivitas ekonomi, sosial, dan budaya menjadi acuan serta menjadi objek utama dalam mengekspos seluruh kehidupan di Pulau Barrang Lompo. Pulau Borrang Lompo memiliki keunikan yang menjadi daya tarik kami untuk dijadikan tema utama dalam PRJ kali ini, bagaimana Pulau Barrang Lompo bisa dikenal lebih luas oleh masyarakat terkhusus masyarakat Indonesia.

Ketua Panitia, Zulkifli mengatakan PRJ ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi mahasiswa dalam mengekspresikan keterampilan yang dimilikinya. Tak hanya itu, ia juga berharap ke depannya himpunan bisa berjasa membesarkan nama baik Prodi, baik di dalam maupun di luar kampus.

Baca Juga  Dorong Program Perkuatan Iman dan Jagai Ana'ta, Danny Pomanto Lantik Wawali Makassar jadi Ketua Umum LPTQ

Berbagai kegiatan mewarnai PRJ selama tiga hari, sejak tanggal 4 hingga 6 Desember diantaranya; Pameran Foto, Dialog, Lomba Foto, Diskusi Foto, Panggung Ekspresi, Milad dan Live Musik.

“Harapan saya, PRJ tahun ini bisa menjadi wadah teman teman untuk berkarya di dalamnya dan bisa mengekspos nama jurnalistik di luar sana dan semoga PRJ tahun berikutnya lebih baik lagi” ujar Maghfiratul Adawiyah, Panitia Pelaksana PRJ 2023

Cityzen Reporter : Sukmawati

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *