banner 920x90

Legenda Brazil Pele Meninggal Dunia, Dimakamkan di Markas Klub Brazil

  • Share

SAO PAULO, Newstime.id – Legenda Brasil, Pele akan dimakamkan di markas klub Brasil, Santos. Peti mati Pele bakal dibawa melewati rumah ibunya yang kini berusia 100 tahun.

Santos dijadwalkan mengadakan penghormatan terakhir untuk Pele pada Senin (1/1/2023). Jenazah Pele akan disemayamkan di markas klub, Stadion Vila Belmiro.

Jenazah Pele dibawa keluar dari rumah sakit Albert Einstein pada Senin pagi untuk prosesi persemayaman. Peti mati O Rei (julukan Pele) dibawa menuju markas Santos melewati jalanan kota hingga depan rumah ibunya, Dona Celeste, yang kini berusia 100 tahun.

Pele rencananya dimakamkan di Memorial Necropole Ecumenica pada Selasa (2/1). Acara ini digelar tertutup dan hanya bisa dihadiri keluarganya saja.

Ibu Pele tidak bisa mengikuti pemakaman sang anak karena sakit. Dona Celeste kabarnya sudah tidak bisa meninggalkan tempat tidur dan hilang kesadaran.

Pele menghembuskan napas terakhir di rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo, Jumat (30/12) dini hari. Legenda Timnas Brasil itu wafat pada usia 82 tahun akibat kanker usus besar.

Brasil berduka cita atas meninggalnya Pele. Bukan apa-apa, Pele adalah sosok utama kejayaan Tim Samba dengan berhasil mempersembahkan tiga titel Piala Dunia pada 1958, 1962, dan 1970.

Klub Brasil, Santos, juga sangat kehilangan atas meninggalnya Pele. Santos adalah klub yang mengorbitkan legenda bernama asli Edson Arantes do Nascimento itu pada 1956.

Pele menghabiskan 18 tahun di Santos dan berpisah pada 1974. Dia menorehkan 618 gol dari 636 pertandingan dan menyumbang 25 trofi, termasuk 6 gelar Liga Brasil dan 2 Copa Libertadores untuk Peixe.

Sumber: detiksulsel

Baca Juga  Studi Banding Bersama 32 Kepsek, Indira Yusuf Ismail Ingin Majukan Pendidikan di Kota Makassar
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *