banner 920x90

Tunggu Keputusan Pelatih Bernardo Tavares, Kenzo Nambu Ingin Bertahan di PSM

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Kontrak Kenzo Nambu bersama PSM Makassar akan berakhir hingga akhir musim Liga 1 2022/2023. Kenzo ingin bertahan di PSM, namun keputusan itu tergantung dari pelatih Bernardo Tavares.

“Jika dibutuhkan dia pasti mau bertahan di PSM. Apalagi dengan pencapaian sejauh ini. Tapi itu semua dikembalikan ke coach (Bernardo) Tavares karena beliau yang tahu kebutuhan tim ke depannya,” kata agen Kenzo Nambu, Azmi Ponti, Selasa (27/12/2022).

Kontribusi Kenzo Nambu bersama PSM cukup baik. Pemain asal Jepang itu menjadi top skor PSM bersama Everton Nascimento dengan mengemas 5 gol.

Kenzo bahkan menjadi salah satu pembelian pemain asing dari Asia terbaik PSM sejak kompetisi sepak bola Indonesia bernama Liga 1 sejak 2017 silam.

Pada Liga 1 musim lalu, PSM merekrut 2 pemain Asia yang minim kontribusi, yakni Bektur Talgat Uulu (Kyrgyzstan) yang berposisi sebagai gelandang dan Golgol Mebrahtu (Australia) sebagai striker. Keduanya tidak mencetak gol sama sekali.

Liga 1 musim 2019/2020, PSM merekrut pemain Asia berposisi bek, Hussein El Dor (Lebanon). Dari 8 penampilannya, ia mencetak 1 gol.

Musim 2018/2019, PSM merekrut Aaron Evans (Australia). Lalu musim 2017/2018, tim Juku Eja merekrut 2 pemain Asia, pertama adalah Bruce Djite (Australia), kemudian digantikan Sandro (Hongkong).

“Kita tahu beberapa tahun terakhir PSM mendapatkan pemain asing Asia yang kurang memberikan effect ke PSM Makassar,” sebut Azmi.

Azmi menjelaskan, bersama PSM Kenzo Nambu sebetulnya masih dalam adaptasi. Terlebih, ia bermain bukan di posisi idealnya dan sempat cedera di saat memasuki pramusim.

“Iya proses adaptasi yang gak mudah dan sempat mengalami cedera, serta bermain di bukan posisi aslinya,” jelas Azmi yang juga agen dari Bernardo Tavares.

Baca Juga  Jokowi dan Presiden FIFA Kaji Ulang Stakeholder Sepakbola Indonesia!

Sumber: detikSulsel

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *