banner 920x90

Enggan Remehkan Barito, PSM Turunkan Kekuatan Terbaiknya

  • Share

BANJARBARU, Newstime.id – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memastikan timnya akan menurunkan kekuatan terbaiknya menghadapi Barito Putera sore nanti. Meskipun Barito Putera merupakan tim penghuni zona degradasi di klasemen Liga 1 2022/2023.

Dikutip dari detiksulsel. Laga Barito Putera Vs PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (10/1/2023). Kick-off dimulai pukul 16.00 Wita.

“Apa yang mereka tunjukkan di klasemen itu tidak mencerminkan kekuatan Barito yang sekarang. Kalau memang tim kita ingin meraih hasil yang terbaik besok, kita harus memberikan usaha terbaik kita. Kita tidak boleh meremehkan mereka sama sekali,” kata Bernardo pada sesi prematch konferensi pers, Senin (9/1).

Pada posisi klasemen, Barito Putera berada di peringkat 16 atau di zona degradasi. Tim Laskar Antasari baru mengoleksi 14 poin dari 16 laganya.

Kendati demikian, jika menilik 5 laga terakhir, Barito Putera merupakan tim yang tidak terkalahkan. Tim sekelas Bhayangkara FC dan Persita Tangerang dikalahkan, sementara Persis Solo, Dewa United dan Persikabo ditahan imbang.

“Kita boleh lihat di pertandingan-pertandingan Desember yang mereka jalani. 3 pertandingan mereka seri, bahkan secara mengejutkan mereka mengalahkan Persita 3-0,” puji Bernardo.

Pelatih asal Portugal itu pun memuji skuad Barito Putera. Menurutnya tim yang bermarkas di Banjarmasin itu memiliki pemain-pemain yang bagus.

“Bicara soal kekuatan Barito, mereka punya pemain yang bagus, mereka tim yang bagus,” jelasnya.

Bernardo menegaskan, tidak ada alasan untuk meremehkan Barito Putera. Apalagi di laga nanti akan bermain di depan fans fanatiknya.

“Tentu saja ini adalah rumah Barito. Mereka akan mencoba memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Diketahui, laga ini sangat penting bagi PSM untuk menjaga eksistensi di puncak klasemen Liga 1. Tim Juku Eja yang saat ini memimpin klasemen dengan 33 poin hanya unggul selisih gol dari Bali United dan Madura United.

Baca Juga  Apriyanti/Siti Raih Emas di SEA Games 2021

Artinya jika PSM bisa menang melawan Barito Putera maka akan memperlebar jarak poin PSM di puncak klasemen.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *