banner 920x90

Perkosa Anak Dibawah Umur, Remaja di Toraja Utara Ditangkap

  • Share

TORAJA UTARA, Newstime.id – Seorang remaja berinisial KV (18) di Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap polisi usai memperkosa anak di bawah umur berinisial AT (17). Pelaku dan korban berkenalan di media sosial.

Dikutip dari detiksulsel. “Iya benar, tadi tim Unit Resmob amankan pelaku pemerkosaan anak di bawah umur berinisial KV,” kata Kasat Reskrim Polres Toraja Utara AKP Eli Kendek, Senin (9/1/2023).

Polisi menangkap pelaku KV di Kelurahan Bokin, Kecamatan Rantebua, Toraja Utara pada Senin (9/1) sekitar pukul 10.00 Wita. Saat itu KV sedang mengendarai motor menuju rumahnya.

“Saat diamankan, pelaku sedang melakukan perjalanan menuju rumahnya menggunakan sepeda motor. Anggota langsung sergap di jalan,” ungkap Eli.

Eli menjelaskan KV memperkosa korban pada Minggu (8/1). Saat itu KV mengajak korban untuk bertemu di sebuah indekos setelah berkenalan melalui sosial media.

“Kenalan di facebook, kemudian bertemu kan dan dibawa ke kos. Nah saat itu KV dalam keadaan mabuk dan memerkosa korban,” jelasnya.

Tak hanya itu, KV juga melakukan kekerasan terhadap korban. Pelaku memukul korban di bagian wajah, akibatnya korban menderita luka lebam.

“Korban berontak, tapi dipukul. Makanya terjadi kekerasan, dia pukul korban supaya nurut kemudian melanjutkan aksinya,” ujar Eli.

Akibat perbuatannya, pelaku KV dijerat pasal 81 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman kurungan minimal lima tahun dan paling lama 15 tahun penjara.

Baca Juga  Disegel! 52 Lods di Pasar Kampung Baru, Jaenul: Banyak Pedagang Tidak Melaksanakan Kewajibannya
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *